MTsN 1 Lobar News

Kuripan, 2 Oktober 2021. Guna untuk memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia, proses vaksinasi terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksin merupakan wujud nyata pemerintah pusat dalam memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sama halnya dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terus bersinergi dalam mensukseskan Perpres tersebut dengan mengadakan kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan TNI, POLRI dan Pemda setempat.

Di Lombok Barat, Kapolres Lombok Barat memberikan instruksi agar melakukan pendataan baik dari Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa. Pendataan tersebut dilakukan untuk mendata masyarakat yang sudah di vaksin dan belum di vaksin sama sekali. Berkat koordinasi dan kerja sama pihak Pemerintah Daerah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat sehingga terlaksananya kegiatan Vaksinasi di MTs Negeri 1 Lombok Barat.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Bapak Dr. H. Jalalussayuthy, M.Pd menghimbau  semua madrasah khususnya yang ada di Lombok Barat agar mensukseskan kegiatan vaksinasi untuk siswa tersebut agar kegiatan belajar tatap muka bisa dilaksanakan seperti sebelum-sebelumnya.

Kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka yang dilaksanakan di MTs Negeri  1 Lombok Barat ini dihadiri oleh 30 lebih petugas dan relawan kesehatan dari RSUD Lombok Barat dan instansi lainnya. Proses vaksinasi ini juga diawasi oleh Polsek dan Koramil Kecamatan  Kuripan. Kegiatan Vaksinasi ini berjalan dengan lancar meskipun di MTs Negeri 1 Lombok Barat sedang melaksanakan MID Semester. Sebanyak 554 siswa dari 730 siswa berhasil diberikan vaksin dari pukul 09.30 sampai dengan 15.00 WITA meskipun terdapat miskomunikasi dengan petugas dan kendala sempat tidak terkontrolnya peserta didik dikarenakan mendekati waktu pulang siswa. Namun berkat kerjasama petugas dan juga guru beserta wali kelas bisa terkontrol lagi dan proses vaksinasi ini berjalan dengan lancar.

Usai di vaksin terlihat semua siswa tidak mengalami gejala-gelaja yang tidak di inginkan setelah di vaksin. Ini di karenakan  Siswa yang sudah di vaksin di arahkan agar beristirahat 10-15 menit sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing. hal ini bertujuan untuk mengetahui reaksi keadaan siswa yang di timbulkan setelah di vaksin agar bisa di tangani langsung oleh pihak dokter/petugas

       Kegiatan ini sangat di apresiasi dan didukung penuh  oleh warga MTs Negeri 1 Lombok Barat khususnya oleh Kepala Madrasah Ibu Dra. Nikmatul Islam yang sangat berterimakasih atas terlaksanya kegiatan Vaksinasi di MTs Negeri 1 Lombok Barat ini.

 

 

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.